Download Soal Monbukagakusho beserta Kunci Jawabannya


Hai teman, apa kabar ? Terima kasih sebelumnya karena sudah mampir di blog mimin 😊.
Kalian mungkin sedang memersipakan bekal untuk menghadapi tes tulis beasiswa Monbukagakusho, bukan ? Semoga dimudahkan ya, teman !
Beasiswa monbukagakusho atau biasa disebut MEXT adalah beasiswa bergengsi yang menyediakan berbagai fasilitas untuk melanjutkan kuliah ke Jepang yang diselenggarakan oleh kedutaan besar Jepang. Beasiswa ini bersifat Full Founded dan tersedian untuk berbagai jurusan dengan pilihan untuk S1, S2, dan juga S3. Tidak heran apabila beasiswa ini menjadi salah satu beasiswa yang digandrungi para scholarship hunterkarena penawaran fasilitasnya yang lengkap, selain beasiswa KGSP dan YTB.
Nah, karena itulah, mimin sekarang ingin membantu kalian dalam mempersiapkannya. Dibawah ini mimin sudah aploud soal-soal MEXT tahun-tahun sebelumnya beserta kunci jawabannya. Mimin sudah intip kok, teman. Soalnya sangat mudah jika kalian memelajarinya lebih dalam. Sebab soal-soal Monbukagakusho lebih menekankan pada pengetahuan umum untuk spesifikasi kimia, bologi, dan fisika. Dan pastinya, matematika lebih banyak menghitungnya ya, teman 😉.
Nah, jika kalian benar-benar memantapkan niat untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri, jangan pernah menunda-nunda untuk memersipkan semua bekal-bekalnya, termasuk beberapa dokumen yang diperlukan ya teman. Untuk lebih detail berkas apa saja yang diperlukan, kalian bisa mengunjungi website resmi Monbukagakusho disini.
Mimin sendiri pernah mendapat tawaran beasiswa ke Australia, namun mimin tidak bisa mengambilnya karena orang tua mimin tidak merestuinya. S1 diluar negeri masih memberatkan bagi mereka, teman. Huhu… sedihnya. Doakan ya teman, semoga nanti bisa kesana !
Jangan lupa juga teman, ridho dan restu orang tua juga sangat memengaruhi ya.
Untuk download soal-soalnya, klik saja dibawah ya, teman ! Semoga sukses. Jangan lupa berdoa… berdoa mempeng, tirakat banter !!!


No comments for "Download Soal Monbukagakusho beserta Kunci Jawabannya"